Gejala Diare

Jika bakteri diare masuk ke dalam tubuh, bakteri tersebut akan mengeluarkan rcun dan tubuh akan berusaha untuk mengeluarkan racun tersebut dengan cara muntah.
Namun sebagian besar akan turun ke pencernaan bagian bawah dan berkembang biak.
Proses tersebut membutuhkan waktu selama delapan jam. Kemudian penderita mengalami menceret. Sebenarnya menceret membantu mengeluarkan kuman sehingga tidak perlu lagi diberi obat untuk menghentikannya, karena bila virus atau bakteri tidak keluar, maka perut akan kembung karena kuman mengeluarkan gas.
Begitu kuman keluar, menceret akan berhenti. Yang terpenting adalah cairan yang masuk harus seimbang dengan cairan yang keluar.
Bila penderita mengalami dehidrasi ringan, anda cukup memberikan oralit atau larutan garam dan gula, namun bila penderita mengalami degidrasi berat diperlukan terapi cairan berupa infus.

Memang diare yang disertai muntah dapat membantu mengeluarkan racun atau toksin, tetapi nustrisi menjadi terhambat masuk ke dalam tubuh. Maka untuk memenuhi ini, kompensasi tubuh adalah memecah kembali glikogen yang tersimpan dalam otot menjadi glukosa yang dipakai sebagai kalori. Proses ini disebut glikolisis.
Dengan terjadinya glikolisis maka timbulah rasa mual, akhirnya muntah. Selama nutrisi belum masuk proses glikolisis ini akan berlangsung terus sehingga mual dan muntah akan semakin sering.
Begitu infus atau cairan yang mengandung gula masuk, proses glikolisis akan berhenti, mual dan muntah akan berkurang secara berangsur-angsur.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Diare Untuk Membantu Mengatasi Diare, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Diare and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>